Beberapa Penyebab Suka Ngemil Tengah Malam

Ngemil Tengah Malam
Beberapa Penyebab Suka Ngemil Tengah Malam ---Jika Anda kerap ngemil tengah malam, jangan salahkan lemahnya semangat dalam menurunkan berat badan. Sebab kebiasaan ngemil tengah malam ternyata bisa disebabkan oleh jam biologis Anda.

Sebuah penelitian dari Oregon Health & Science University menemukan bahwa jam biologis (circadian rhythm) memang meningkatkan keinginan ngemil makanan manis dan asin.

Sejak zaman dahulu, manusia memang berusaha memenuhi rasa laparnya dengan banyak makan di pagi hari. Sampai sekarang, kebiasaan itu pun sulit hilang. Padahal berbagai produk makanan dan minuman yang tidak sehat semakin banyak. Sehingga manfaat ngemil bukan lagi untuk memuaskan rasa lapar, tetapi justru merusak kesehatan.
"Ada banyak penyebab kegemukan, tetapi jam makan juga punya pengaruh tinggi. Jadi saat lapar di malam hari, sebaiknya abaikan saja," tutur kepala penulis peneliti, Steven Shea, seperti yang dikutip dari Third Age.
Faktor lain yang menyebabkan jam biologis terganggu adalah komposisi makanan yang dikonsumsi. Sehingga Anda bisa terjaga sampai dini hari dan memberikan kesempatan lebih lama untuk ngemil.
"Jika Anda ingin diet sukses, sebaiknya nikmati makan siang dalam porsi besar demi mengurangi kebiasaan ngemil di malam hari," tandas Shea. Hasil penelitian tersebut lantas dilaporkan peneliti dalam jurnal Obesity.
Demikianlah Artikel STREET PASS JUNIOR tentang Beberapa Penyebab Suka Ngemil Tengah Malam pada kesempatan kali ini. Baca juga artikel langsing cantik dan sehat sebelumnya tentang Rahasia Diet Efektif dan Tidak Mahal. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi tubuh ideal Anda. Tetap cantik dan sehat selalu!


Ayo bagikan artikel “Beberapa Penyebab Suka Ngemil Tengah Malam” ke teman-teman!

Regards,
Beberapa Penyebab Suka Ngemil Tengah Malam Artikel Kecantikan dan Kesehatan
Published By : Unknown
Title : Beberapa Penyebab Suka Ngemil Tengah Malam
Rating : 4.9 On ★★★★★ 10676656 reviews
Dapatkan Info Info Menarik Lainnya Seputar GADGET dan TEKNOLOGI Terupdate !!
Saya Yakin Anda Akan Menyesal Jika Tidak Membaca Berbagai Info Terbarunya Sekarang!
Buruan Klik Pada Halaman Berikut Ini, Dan Nikmati Indahnya Berbagi!

Baca juga Artikel Menarik terkait “Beberapa Penyebab Suka Ngemil Tengah Malam”