Obat herbal pilihan tepat redakan batuk


obat herbal redakan batuk
Manfaat Kesehatan - Dicuaca seperti saat ini, di siang hari panas terik membuat semua orang gerah akan cuaca panasnya, setelah matahari terbenam cuaca pun berubah menjadi mendung, hujan dan membuat cuaca dingin. Cuaca seperti ini menimbulkan penyakit umum seperti, flu, demam, pilek, dan paling sering yaitu batuk. Dan untuk mengobati penyakit seperti itu obat dari warung-warung merupakan pilihan yang paling cepat.

Padahal, Anda bisa mengatasinya dengan bahan-bahan herbal. Menurut ahli herbal Departemen Farmasi FMIPA UI, Abdul Mun'im, ada beberapa obat herbal yang sudah teruji klinis aman dan berkhasiat untuk mengobati batuk.

"Obat herbal mulai banyak digunakan karena bebas dari zat kimia dan diolah dengan cara memenuhi standar. Sehingga, tidak menimbulkan efek samping dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama," ujar Mun'im saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta.

Kombinasi bahan-bahan herbal yang tepat, menurut Mun'im, juga memiliki mekanisme yang saling melengkapi. "Ada herbal yang berfungsi sebagai pengencer dahak, menekan refleks batuk, sampai meningkatkan daya tahan tubuh," katanya.

Untuk mengatasi batuk pada pada anak pun, bisa menggunakan obat herbal yang sudah teruji klinis. Obat herbal ini biasanya terdiri dari bahan-bahan yang dipakai untuk mengatasi batuk, seperti jahe, jeruk nipis, kencur, daun thyme, mint, dan akar manis.

Kombinasi ekstrak bahan herbal, bisa memberikan rasa hangat dan melegakan tenggorokan. Selain itu bahan herbal umumnya memiliki sifat antiradang sehingga bisa mengatasi batuk pada sumbernya, yakni peradangan di saluran napas. Obat herbal ini bisa Anda jadikan alternatif untuk mengusir batuk yang menggangu.

Manfaatkesehatan.com



Ayo bagikan artikel “Obat herbal pilihan tepat redakan batuk” ke teman-teman!

Regards,
Obat herbal pilihan tepat redakan batuk Artikel Kecantikan dan Kesehatan
Published By : Unknown
Title : Obat herbal pilihan tepat redakan batuk
Rating : 4.9 On ★★★★★ 10676656 reviews
Dapatkan Info Info Menarik Lainnya Seputar GADGET dan TEKNOLOGI Terupdate !!
Saya Yakin Anda Akan Menyesal Jika Tidak Membaca Berbagai Info Terbarunya Sekarang!
Buruan Klik Pada Halaman Berikut Ini, Dan Nikmati Indahnya Berbagi!

Baca juga Artikel Menarik terkait “Obat herbal pilihan tepat redakan batuk”