Daya tahan tubuh melemah faktor dari kurang tidur


kurang tidur buat daya tahan tubuh melemah
Kurang tidur - Mk.doc
Manfaat Kesehatan - Sistem kekebalan tubuh yang lemah membuat badan mudah lelah dan terserang berbagai penyakit. Tak hanya asupan gizi yang tidak cukup dapat mempengaruhinya ternyata kurang tidur dapat melemahkan daya tahan tubuh seseorang.

"Pola tidur yang buruk akan membuat tubuh rentan sakit," kata para peneliti dari Yale University, seperti dikutip Daily Mail.
Mereka menemukan bahwa mekanisme genetika yang mengatur tidur memengaruhi tingkat gen yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh.

"Ini akan menjadi rujukan penting untuk menyelidiki bagaimana faktor-faktor internal tubuh mempengaruhi respons sistem kekebalan tubuh," kata Profesor Erol Fikrig, penulis studi, yang memublikasikan temuannya di Jurnal Imunitas.

Dalam sejumlah jurnal ilmiah, tidur dianggap sebagai momentum penting bagi sel-sel tubuh yang rusak melakukan perbaikan. Kurang tidur akan membuat zat antibodi tidak bekerja maksimal sehingga tubuh mudah sekali terserang penyakit.

Penelitian Universitas Warwick dan Universitas Federico II di Naples bahkan terang-terangan menyebut bahwa kurang tidur berpotensi memicu kematian dini. Demikian juga jika terlalu banyak tidur. Durasi tidur malam ideal yang disarankan adalah sekitar delapan jam.

*Manfaatkesehatan.com


Ayo bagikan artikel “Daya tahan tubuh melemah faktor dari kurang tidur” ke teman-teman!

Regards,
Daya tahan tubuh melemah faktor dari kurang tidur Artikel Kecantikan dan Kesehatan
Published By : Unknown
Title : Daya tahan tubuh melemah faktor dari kurang tidur
Rating : 4.9 On ★★★★★ 10676656 reviews
Dapatkan Info Info Menarik Lainnya Seputar GADGET dan TEKNOLOGI Terupdate !!
Saya Yakin Anda Akan Menyesal Jika Tidak Membaca Berbagai Info Terbarunya Sekarang!
Buruan Klik Pada Halaman Berikut Ini, Dan Nikmati Indahnya Berbagi!

Baca juga Artikel Menarik terkait “Daya tahan tubuh melemah faktor dari kurang tidur”