Vitamin C tingkatkan daya tahan tubuh


manfaat dari vitamin c
Mandi Hujan - Mk.doc
Manfaat Kesehatan - Vitamin C untuk ketahanan tubuh pastinya sudah banyak yang tahu, akan tetapi akan saya bahas lagi disini.
Kalangan ahli kesehatan berpendapat mengonsumsi vitamin C yang terdapat pada buah dan sayuran dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada cuaca ekstrim yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia.

Beberapa ahli kesehatan mengutarakan, cuaca ekstrim akan membuat daya tahan tubuh rentan, oleh karena itu sangat direkomendasikan mengkonsumsi makanan atau buahan yang mengandung vitamin C sehingga penyakit seperti batuk, flu, demam, gangguan pernafasan dapat terhindarkan.

Dokter Frans Abednego Barus, Sp.P. dari klinik asma dan alergi Dokter Indrajana Jakarta mengatakan bahwa virus dan bakteri berada di sekeliling manusia. Apabila daya tahan tubuh lemah, mereka dapat masuk melalui saluran pernapasan sehingga terjadi infeksi.

Bagi masyarakat yang sibuk, terutama yang tinggal di kota-kota besar, kata Frans, saat cuaca ekstrim seperti sekarang ini harus menjaga pola makan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh.

"Dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin C akan meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh dalam menghadapi cuaca yang serba tak menentu," katanya.
   
Frans juga menyampaikan bahwa saat ini banyak tersedia multivitamin yang mengandung vitamin C berbahan dasar alami dengan takaran dosis tepat yang dibutuhkan tubuh sehingga masyarakat tidak perlu khawatir daya tahan tubuh akan berkurang selama cuaca ekstrim.

"Kalau dirasakan makanan dan minuman belum mencukupi dapat menambah dengan mengonsumsi vitamin dan suplemen untuk menjaga agar tubuh tetap kuat," ujar Frans.

Manfaatkesehatan.com




Ayo bagikan artikel “Vitamin C tingkatkan daya tahan tubuh” ke teman-teman!

Regards,
Vitamin C tingkatkan daya tahan tubuh Artikel Kecantikan dan Kesehatan
Published By : Unknown
Title : Vitamin C tingkatkan daya tahan tubuh
Rating : 4.9 On ★★★★★ 10676656 reviews
Dapatkan Info Info Menarik Lainnya Seputar GADGET dan TEKNOLOGI Terupdate !!
Saya Yakin Anda Akan Menyesal Jika Tidak Membaca Berbagai Info Terbarunya Sekarang!
Buruan Klik Pada Halaman Berikut Ini, Dan Nikmati Indahnya Berbagi!

Baca juga Artikel Menarik terkait “Vitamin C tingkatkan daya tahan tubuh”